AyoPoligami.com, Si Medsos Jodoh Anti-Mainstream

0
383

Technologue.id, Jakarta – Tak kurang-kurangnya, ratusan media sosial saat ini sudah beredar di tengah netizen. Jenisnya pun beragam, dari yang bisa menghubungkan teman maupun kolega lama dan jauh seperti Facebook, untuk kalangan profesional semacam LinkedIn, hingga platform yang membantu penggunanya menemukan pasangan seperti yang dicontohkan oleh Tinder.

Situs media sosial yang memfasilitasi para pria untuk mencari istri pertama dan seterusnya pun ada. Di Indonesia, pasar itu coba ditangkap oleh AyoPoligami.com.

Seperti bisa disimpulkan namanya, AyoPoligami.com adalah platform yang berusaha untuk mempertemukan pengguna prianya dengan wanita yang bersedia membuat ‘keluarga besar’ dari satu suami. Para lajang maupun yang sudah menikah, janda atau duda, diterima dengan tangan terbuka di sini.

AyoPoligami.com sendiri lahir dari keresahan Lindu Cipta, sang founder, atas kurang efektifnya situs atau biro jodoh online yang ada belakangan.

“Saya cek dari tahun 2010 hingga sekarang banyak biro jodoh yang membuat freemium: daftar gratis tetapi ‘say hello’ ke yang lain harus bayar. Dan rata-rata di group jodoh mana pun, entah Whatsapp atau Telegram, harus berbayar. Ngenesnya, beberapa dari mereka sudah bayar tetapi belum mendapatkan jodoh atau pasangan,” jelasnya saat dihubungi Technologue.id via surel (04/05/17).

Dari penelusuran redaksi, situs yang mengusung konsep cukup unik ini memang baru di-launching, tepatnya 12 April 2017. Namun jangan remehkan pertumbuhannya, karena dalam kurang dari sebulan saja, mereka sudah punya 1.000 lebih pengguna.

“Tiga minggu ini alhamdulillah ranking kita di Alexa page rank sudah 4 juta dari 25 juta. Saya pun kaget bisa cepat sekali,” aku Lindu.

Dalam waktu dekat, lebih kurang seminggu ke depan, AyoPoligami.com akan ia siapkan untuk hadir di platform Android. Lindu mengaku memprioritaskan OS milik Google itu ketimbang iOS karena 90 persen pengguna AyoPoligami.com adalah pemakai Android.

Nah, seperti medsos pada umumnya, AyoPoligami.com memiliki fitur report, sehingga user bisa terlindungi dari pihak-pihak tak bertanggung jawab melalui fitur blacklist. Lindu turut meyakini bahwa pengguna situs buatannya bukanlah orang yang punya motif buruk, jadi ekosistem AyoPoligami.com cenderung aman dan menyenangkan.

“Untuk selingkuh maupun perzinahan, saya yakin sekali anggota kita yang daftar sudah dewasa dan mereka sudah mengetahui tingkah laku mereka sendiri.”