Usai Diperiksa di Polda Jabar, Habib Rizieq Bertausiah di Pusdai

0
23

Setelah menjalani pemeriksaan, imam besar FPI Habib Rizieq Syihab langsung memberikan tausiah di hadapan massa pengawal ulama dan Pancasila yang menunggu di Masjid Pusdai Jabar. Rizieq diperiksa selama 8 jam di Polda Jawa Barat.

Rizieq Syihab tiba di Pusdai Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (13/2/2017), sekitar pukul 18.30 WIB menggunakan mobil Pajero Sport bernopol B-1463-BJM. Kedatangannya disambut takbir oleh massa yang menanti.

Setelah tiba dan melaksanakan salat magrib, Rizieq langsung naik mimbar untuk memberikan tausiah. Massa yang berada di dalam Masjid Pusdai langsung memperhatikan dengan saksama apa yang disampaikannya.

“Dalam kesempatan ini, saya bersama perwakilan FPI dan GNPF MUI ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap umat Islam yang sudah mengikuti acara (kawal ulama dan Pancasila) di tempat ini,” kata Rizieq membuka tausiah.

Selain itu, Rizieq mengapresiasi massa yang bersikap dewasa dengan tidak datang ke Polda Jabar untuk mengawal proses pemeriksaan yang dijalaninya. Hal ini, menurutnya, membuktikan umat Islam patuh kepada instruksi para ulamanya.

Tidak hanya itu, tindakan tersebut, menurut Rizieq, sebagai bentuk keberanian umat Islam dalam menghadapi tantangan, ancaman, dan teror. Terutama dalam mengawal setiap ulama yang sedang menjalani proses hukum di berbagai daerah.

“Kita tunjukkan kalau umat sering mengikuti ulamanya saat diperiksa, karena mereka lebih dulu memobilisasi preman. Mengerahkan ormas bayaran untuk mengganggu para ulama,” ungkap Rizieq.

Rizieq memberikan tausiah selama 15 menit. Sebelum mengakhiri tausiahnya, ia mengaku cukup lelah setelah menjalani pemeriksaan panjang hari ini. Begitupun massa yang sudah sejak subuh tadi bertahan menunggunya di Pusdai.

“Hari ini saya ditanyai 36 pertanyaan selama 8 jam pemeriksaan soal Pancasila. Saya capek dan butuh istirahat. Kalian juga pasti capek juga dari subuh tadi di sini,” ucap dia.

“Setelah ini saya minta kalian pulang dengan tertib dan tenteram. Tidak boleh terprovokasi saat berada di perjalanan pulang dan tetap berhati-hati. Pulang bergerombol, jangan sendiri-sendiri,” lanjut Rizieq kepada massa.

Tausiah Habib Rizieq diakhiri dengan membaca Al-Fatihah bersama lalu selawat dan berdoa bersama. Lalu dia meninggalkan Masjid Pusdai sekitar pukul 19.30 WIB menggunakan kendaraan yang sama.

 

source: detik.com